Selasa, 19 Maret 2019

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami








Jerawat merupakan penyakit yang menyebalkan, oleh sebab itu harus segera dibasmi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak kulit dan juga mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit akibat kotoran dan debu. Jerawat sendiri merupakan penyakit yang harus diberikan perlakuan khusus, tidak dapat sembarangan memberikan obat jerawat untuk diaplikasikan ke kulit. Hal ini juga disebabkan karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif dari seluruh bagian kulit lainnya, dan apabila Anda salah dalam memberikan perlakuan, kemungkinan terburuk adalah kulit wajah Anda bisa menjadi lebih parah dan jerawat akan bertambah banyak.
Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi timbulnya penyakit kulit yang menjengkelkan ini. Salah satunya disebabkan oleh infeksi akibat P.acne, pola makan yang tidak terjaga dengan baik dan sehat, ketidakstabilan hormon, faktor genetik (keturunan), minyak yang terlalu berlebihan keluar dari kulit kita, dan lain-lain.
Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat dengan bahan alami dan biaya murah dan mudah pastinya. Mari simak lebih jauh lagi mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, meskipun metode perawatan untuk menghilangkan jerawat ini tergolong cukup lama tetapi kita tidak perlu mengkhawatirkan adanya efek samping yang berbahaya bagi kesehatan maupun kulit kita.
Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami:

 1. Lemon

asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon berfungsi untuk mengurangi masalah peradangan yang terjadi pada kulit kita yang memiliki jerawat serta memiliki khasiat yang dapat membersihkan pori-pori wajah kita yang tersumbat. Lemon juga memiliki fungsi efek samping yang baik bagi kulit unutk mencerahkan sekaligus menghilangkan noda pada wajah kita.
Cara pemakaiannya sebagai berikut:
1.     Sipakan terlebih dahulu satu buah lemon.
2.     Kemudian tekan lemon dengan cara diguling-gulingkan, lalu potong menjadi 2 bagian. Setelah itu peras lemon.
3.     Oleskan pada wajah yang terdapat jerawat.
4.     Tunggu kurang lebih hingga 15 menit, kemudian kamu dapat membilasnya dengan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih.
5.     Lakukan perawatan ini secara rutin 1x sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


 2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan asam alpha hidroksi dan juga vitamin C yang sangat berguna untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat karena debu dan kotoran. Manfaat dari kulit jeruk sendiri baik untuk mengangkat sel kulit yang telah mati.

Cara pemakaiannya sebagai berikut:
1. Keringkan terlebih dahulu kulit jeruk dibawah sinar matahari selama beberapa hari hingga kulit jeruk itu benar-benar kering.
2. Kemudian haluskan kulit jeruk yang sudah kering tersebut.
3.Berikanlah air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduklah hingga bubuk kulit jeruk itu menyerupai pasta.
4. Setelah itu kamu dapat mengoleskan pasta bubuk kulit jeruk pada wajah yang tumbuh jerawat dan diamkan selama beberapa menit hingga mengering.
5. Bilaslah dengan menggunakan air hangat.

 3. Lidah Buaya

Siapa sih yang tidak mengenal tanaman kaya manfaat satu ini? oh iya, lidah buaya merupakan bahan alami yan sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Lidah buaya sendiri mengandung banyak sekali zat aktif yang baik untuk menghapus jerawat kamu dari permukaan bumi. ups maksudnya permukaan kulit guys.
Zat aktif apa saja yang terkandung pada lidah buaya? banyak sekali, antara lain hormon giberalin dan polisakaridayang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Ada juga kandungan antioksidan, Vitamin C, dan Vitamin E yang baik untuk membantu proses penyembuhan pada kulit yang berjerawat.
Cara pemakaiannya sebagai berikut:
1.     Siapkan terlebih dahulu beberapa helai lidah buaya (secukupnya). Potong lidah buaya menjadi dua bagian agar mudah untuk kita mengambil gel didalam lidah buaya tersebut.
2.     Potong bagian samping lidah buaya yang mempunyai duri agar tidak terkena pada tubuh kita.
3.     potong bagian atas lidah buaya untuk mengambil gelnya dan kemudian kamu dapat menampungnya pada wadah yang bersih, wajib bersih ya.
4.     Haluskan gel lidah buaya tersebut dengan menggunakan garpu ataupun alat yang dapat menghaluskankan lainnya.
5.     Kemudian gel yang sudah dihaluskan tadi dapat kamu oleskan pada bagian kulit yang tumbuh jerawat.
6.     Biarkan selama kurang lebih 3-5 menit.
7.     Bilas dengan menggunakan air dingin. Mudah dan murah kan? Tapi perlu diingat lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 4. Bawang Putih

Untuk bahan alami mengatasi jerawat yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif dan efisien dalam menghilangkan jerawat membandel. Bawang putih sendiri mengandung senyawa yang baik untuk mengeringkan jerawat yang disebut senyawa thiacremonon sulfur dan bawang putih juga mengandung senyawa allicinyang bersifat antiseptik yang dapat menangkal berbagai macam bakteri penyebab jerawat.
Cara penggunaannya :
1.     Haluskan terlebih dahulu bawang putihnya , kemduian oleskan pada bagian yang terdapat jerawat.
2.     Diamkan selama beberapa menit.
3.     setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat.
4.     Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan dicampur cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

 5. Scrub Gula

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa gula murni mengandung yang namanya senyawa AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan asamglikolat yang berguna untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati serta menghilangkan jerawat dan bekas jerawat seperti yang dikutip dari laman Media Online Indonesia. Tidak hanya disitu saja manfaat dari gula murni untuk masalah kecantikan, gula merupakan musuh terbesar dari bakteri karena gula dapat membunuh dinding sel bakteri penyebab jerawat karena pada dasarnya bakteri tersebut tidak tahan terhadap gula.
Cara Pemanfaatan Gula Murni Untuk Mengatasi Jerawat :
1.     Hanya dengan membuat perbandingan 2:1 yakni 2 sendok makan gula dan 1 sendok makan air.
2.     Campurkan dan aduk hingga menjadi pasta.
3.     Oleskan scrub gula yang sudah menjadi pasta kebagian wajah yang timbul jerawat maupun yang tidak, diamkan selama 15-20 menit.
4.     Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat dan keringkan.

 6. Madu dan Masker Alpukat

Dua bahan alami ini merupakan kombinasi yang sangat cocok dan baik dalam mengatasi masalah jerawat. Madu merupakan bahan alami yang baik dan sudah dikenal sejak dulu memiliki berjuta-juta manfaat yang baik untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Sedangkan dari alpukat sendiri merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit dan dapat mengurangi peradangan pada kulit cantik kita.
Cara menggunakanannya :
1.     Ambil daging buah alpukat yang kaya akan vitamin E tersebut dan tempatkan pada wadah yang bersih.
2.     Haluskan daging buah alpukat tersebut.
3.     Setelah halus, tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga merata.
4.     Kamu juga dapat menambahkan perasan lemon (opsional).
5.     Aplikasikan kombinasi madu dan alpukat ini menjadi masker wajah dan oleskan pada bagian yang berjerawat.
6.     Diamkan selama 15-20 menit.
7.     Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat.


0 komentar:

Posting Komentar